by

Kecamatan Kilmury Belum Tersentuh Listrik

Ambon, BKA- Sebanyak 12 negeri administratif dan 1 negeri di Kecamatan Kilmury, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), hingga saat ini belum tersentuh listrik. Upaya dari Pemerintah Kabupaten SBT sendiri, hingga kini tidak terlihat.

Hal ini diakui salah satu Pemuda Negeri Kilmury SBT, Sarba Kwaikamtelat, saat menghubungi koran ini, Minggu (14/03). Kata Sarba, Pemkab SBT seakan-akan tidak berniat memberikan pelayanan listrik kepada masyarakat di Kecamatan Kilmury.

“Padahal, itukan mesin PLN sudah ada di Kecamatan Kilmury. Katanya, Pemda SBT tinggal memberikan surat hibah saja ke Pihak PLN untuk difungsikan. Itu saja susah. Menurut saya, Pemda memang tidak punya niat sama sekali,” kesal Sarba.

Ia berharap, jelang Bulan Suci Ramdhan 1442 Hijriyah ini, setidaknya Pemda SBT sudah bisa memberikan pelayanan publik kepada masyarakat Kilmury, dalam hal ini listrik. “Ini sudah mau memasuki Bulan Suci Ramdhan, jangan sampai kami kembali pada kondisi pelita sebelumnya,” sebutnya.

Hal senada disampaikan Aktivis Save Kilmury, Hardi. Dirinya juga meminta perhatian serius dari Pemkab SBT terhadap kondisi kehidupan masyarakat Kilmury, yang hidup selama ini menggunakan lampu pelita.
Kata Hardi, Pemkab SBT yang sebelumnya dimpimpin Bupati Abdul Mukti Keliobas dan Fahri Husni Alkatiri, telah berjanji untuk memfungsikan PLN di Kilmury. Dan di era kepemimpinan Mukti Keliobas dan Idris Rumalutur (ADIL), bisa segera merealisasikan janji tersebut.

“Kami harapkan kepemimpinan ADIL bisa memberikan pelayanan listrik di masyarakat kecamatan setempat,” ucapnya. (SOF).

Comment