by

Kecamatan Lilialy Dorong Pengembangan Sektor Pariwisata

Ambon BKA- Selain sektor pertanian, sektor pariwisata menjadi salah satu prioritas pembangunan di Kabupaten Buru.

Sektor pariwisata digadang akan menjadi pilar penting dalam menopang pembangunan di Kabupaten Buru, yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Banyak potnsi wisata di Kabupaten Buru yang belum tergarap secara maksimal. Baik itu potensi wisata alam, pantai, budaya dan sebagainya. Seperti di Kecamatan Lilialy.

Camat Lilialy, Muhammad Nasir Waiulung, mengungkapkan, ada beberapa potensi wisata di kecamatan tersebut yang banyak diminati oleh para pengunjung. Diantaranya, Pantai Pal 5, Pantai Jikumerasa, dan sejumlah lokasi wisata lainnya.

Tapi yang paling banyak diminati masyarakat setempat maupun wisatawan nasional maupun manca negara yang berkunjung ke Pulau Buru, yaitu, Pantai Jikumerasa.


“Kami akan tetap mengoptimalkan potensi wisata, sehingga bisa bersaing ke tingkat nasional. Salah satu contoh, wisata Pantai Jikumerasa. Itu kan sudah bisa bersaing di skala nasional, tinggal tempat-tempat wisata yang lainnya,” kata Nasir, kepada BeritaKota Ambon, Rabu (13/1).

Untuk itu, dalam upaya menggenjot pengoptimalan potensi wisata yang terdapat di kecamatan tersebut, Camat Lilialy, meminta dukungan Pemerintah Kabupten Buru, agar dapat ikut campur dalam upaya pengembangan sektor pariwisata disana.

Selain itu, Nasir juga meminta dukungan Pemerintah Provinsi Maluku, terkait anggaran untuk dapat mengembangkan semua potensi wisata di kecamatan itu dengan optimal.

“Jadi harapan kami kedepan, kami tidak saja menyentuh wisata ini hanya lewat dana desa, tetapi ini menjadi tanggung jawab kita bersama lewat APBDes, kabupaten, maupun provinsi, bahkan sampai pusat,” pungkasnya. (MG-1)

Comment