by

Kedapatan Bawa Sabu, Wanita Asal Manado Diadili

Pengadilan Negeri Ambon akhirnya mengadili Leidy Diana Novian Wairan alias Vian, perempuan asal Manado, yang saat ini berdomisili di Kelurahan Waihaong, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.
Wanita kelahiran tahun 1981 in,i diadili karena melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.
Sidang tersebut berlangsung perdana di pimpin ketua majelis hakim Hamjah Kailul didampingi dua hakim anggota lainnya, di buka untuk mendengarkan dakwaan jaksa penuntut umum Kejati Maluku, Chaterina Lesbata. Sedangkan terdakwa didampingi kuasa hukumnya, Robert Lesnusa di sidang, Kamis, (27/5).

Jaksa penuntut umum dalam dakwaannya menyebut, tindak pidana yang dilakukan terdakwa diketahui terjadi pada Kamis,21 Januari 2021, sekitar pukul 19.00 WIT, tepatnya di depan Majid Al Falah.
Awalnya, petugas kepolisian dari Ditresnarkoba Polda Maluku mendapat informasi dari informan kalau terdakwa sedang mengusai narkotika jenis sabu-sabu.
Dari situ petugas kemudian melakukan penyelidikan terhadap diri terdakwa. Saat itu petugas melihat terdakwa baru saja turun dari mobil angkot jurusan Lin III, selanjutnya,saat terdakwa tiba di TKP atau depan Masjid, petugas langsung mengamankan terdakwa.

Dari hasil interogasi, petugas menemukan narkoba satu paket jenis sabu yang dikemas menggunakan plastik klem bening.
Terhadap barang bukti yang dimiliki terdakwa, petugas kemudian menggiring terdakwa ke kantor Ditresnarkoba kawasan Mangga Dua untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Terdakwa diancam melanggar pasal 114 ayat (1),UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” ujar JPU.
Usai mendengarkan dakwaan jaksa, hakim menunda sidang hingga pekan depan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi-saksi.(SAD)

Comment