by

Keinginan Masyarakat Karang Jaya Terealisasi

BURU-BKA, Hampir 10 tahun menunggu, akhirnya keinginan masyarakat Desa Karang Jaya untuk memiliki jalan penghubung dengan Desa Lala, Kecamatan Namlea, direalisasikan Pemerintah Kabupaten Buru.

Saat ini, tengah dilakukan proses pembangunan jalan penghubung antara Desa Karang Jaya dengan Desa Lala. Tentu hal itu sangat disyukuri oleh masyarakat desa tersebut, yang mayoritas pedagang.

Penjabat Kepala Desa (Kades) Karang Jaya, La Eda, mengatakan, kurang lebih 10 tahun masyarakat Karang Jaya kesulitan untuk pergi berjualan ke Pasar Namlea, karena kondisi jalan yang tidak layak.

“Kami disini tidak butuh apa-apa, apalagi uang. Kami hanya butuh ada perbaikan jalan masuk dari Desa Lala ke Desa Karang Jaya. kasihan masyarakat disini, tiap hari pulang balik ke Pasar Namlea untuk berjualan, sangat menderita,” kata La Eda, kepada BeritaKota Ambon, Senin (2/8).

Kondisi masyarakat tersebut, dia sangat prihatin dengan kondisi masyarakatnya, yang sudah puluhan tahun menghadapi kondisi yang tidak menyenangkan itu.

Setiap musyawarah desa dilakukan, masyarakat selalu mengusulkan supaya ada perbaikan jalan dari Desa Lala menuju Desa Karang Jaya.


Baca:
54 KPM Desa Tifu Terima Bantuan Beras 10 Kg

“Setiap Musdes, masyarakat selalu usulkan terkait pembangunan jalan ini. Namun kan ini bukan kewenangan kami pemerintah desa. Tapi ini hal yang bagi masyarakat kami, bahkan mereka (warga) katakan, tidak perlu buat program lain, cukup usulkan jalan saja,” ungkapnya

Untuk itu, mewakili masyarakat Desa Karang Jaya, La Eda mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Buru, yang sudah merealisasikan aspirasi masyarakat Karang Jaya, yakni, perbaikan jalan sepanjang 1 Km ke Desa Lala.

“Makanya kami sangat senang sekali dan sangat berterima kasih. Usulan kita juga semuanya disetujui. Bahkan kami, pihak pemerintah Desa pernah mengusulkan, kalau bisa DD ini kita alihkan untuk pembangunan jalan saja. Tapi itu tidak mungkin, karena penggunaan DD/ADD itu ada aturannya sendiri,” pungkasnya.(MG-1)

Comment