by

Kejaksaan RI Gelar Baksos Serentak

Jelang Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 tahun dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke 21 tahun 2021, Kejaksaan RI gelar baksi sosial (baksos) serentak di seluruh Indonesia.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku, Rorogo Zega, mengatakan, untuk Kejaksaan Tinggi Maluku sendiri, bakti sosial dilakukan dengan memberikan paket kepada lembaga-lembaga sosial, Pramu Bhakti, Purna Bhakti Adhyaksa, para Guru TK Adhyaksa, masyarakat yang terdampak Covid-19, serta pihak-pihak lain yang diserahkan secara simbolis, dan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Ada 200 paket sembako yang kita bagikan. Setelah ini nanti pada 21 Juli nanti, kita ada ziarah di Taman Makam Pahlawan bertepatan dengan hari Ikatan Adyaksa Dharmakarin ke 21. Kemudian pada 22 pelaksanaan syukuran hari Bhakti Adyaksa,” terang Kajati kepada wartawan, usai memberikan sembako secara simbolis, Selasa (13/7).

Kata Kajati, Bhakti Adhyaksa ke-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-21 tahun 2021, secara serentak diseluruh Kejaksaan RI yang diikuti masing-masing Kajati, Kajari dan Cabjari secara virtual. Yang dikoordinir oleh Jaksa Agung Muda Intelijen selaku Ketua Panitia HBA Pusat.

“Semoga saja dengan adanya bantuan sembako ini, dapat meringankan beban masyarakat apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” harapnya.
Ia juga berharap, melalui bakti sosial serentak ini, kejaksaan lebih eksis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan adhyaksa semakin eksis di tengah masyarakat dalam melayani, berkarya dan bekerja dengan sepenuh hati. Supaya keberadaan lembaga ini sebagai penegak hukum bisa dirasakan masyarakat, mengayomi masyarakat, memperjuangkan hak masyarakat dan juga melaksanakan penindakan kepada yang melakukan pelanggaran hukum,” tukas Kajati.

Turut hadir dalam pemberian sembako secara simbolis itu, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, DR. Undang Mugopal, Para Asisten, para Koordinator/KTU dan jajarannya, serta Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Ibu Rinda Zega beserta jajarannya. (SAD)

Comment