by

Kejari MTB Gelar Sidang Tipikor Penyalahgunaan DD dan ADD

beritakotaambon.com,- Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tenggara Barat (MTB), kembali menggelar sidang tindak pidana korupsi (Tipikor) terhadap penyalahgunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Desa Meyano Das, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Kamis (13/1).

Sidang tipikor DD dan ADD Desa Meyano Das untuk tahun anggaran 2018-2019 ini, menghadirkan terdakwa Efratus NIfanngeljau, terdakwa Marsela Fatlolon, dan terdakwa Petrus Canisius Olinger yang berlangsung secara virtual.

Kasi Intel Kejari MTB Falistha Gala, lewat rilisnya mengatakan, sidang tersebut menghadirkan para terdakwa, yang juga didampingi Penasihat Hukum yaitu Heberth Dadiara.

Menurutnya, Penuntut Umum dalam perkara ini Bambang Irawan, menghadirkan 1 orang ahli yaitu Joan Robot Lololuan, Auditor dari Inspektorat Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT). Yang dalam persidangan itu, Ahli menerangkan bahwa, dalam perkara Tipikor itu, telah dilakukan audit oleh Inspektorat KKT dan secara meyakinkan dalam perkara itu, telah terjadi Kerugian Keuangan Negara sebesar Rp 341.997.372,00.

“Sidang selanjutnya akan dilaksanakan secara virtual pada hari Kamis, 20 Januari 2022, dengan agenda Pemeriksaan Terdakwa,” pungkasnya. (BTA)

Comment