by

Kejari SBT Lantik Meliyan Jadi Kacab Geser

beritakotaambon.com – Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Seram Bagian Timur (SBT), Muhammad Ilham dengan tegas memerintahkan Meliyan Marantika yang baru dilantik sebagai Kepala Cabang (Kacab) Kejari SBT di Geser menggantikan Demianus Eckhard, agar segara menyelesaikan semua masalah di wilayah kerjanya.

Hal ini disampaikan Muhammad Ilham, dalam sambutannya dalam pelantikan serah terima jabatan yang berlangsung di aula Kejari SBT, Selasa (19/10).

Menurut Ilham, pelantikan tidak hanya dipandang sebagai sebuah rutinitas semata. Namun perlu diingat, bahwa hal tersebut merupakan bagian dari kepercayaan yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa.

Baca juga: Vaksin Merdeka Digelar Polda Maluku di Tantui dan Poka

“Tentu hal ini mengandung tugas, tanggung jawab yang diemban agar dilaksanakan dengan baik, amanah, kerja keras dengan penuh kesungguhan,” tutur Ilham.

Bagi semua pegawai Kejaksaan, sebut Ilham, jabatan yang di emban, dimana dan kapan saja hendaknya dijadikan sebagai kesempatan baik dalam hidup sebagai ladang pengabdian. Demi melakukan sesuatu yang lebih baik, agar upaya hukum yang diberikan bisa bermanfaat.

“Kesempatan ini saya tugaskan saudara selaku pejabat baru, untuk segera mengidentifikasi, mempelajari menguasai dan menyelesaikan segala persoalan yang ada di tempat penugasan baru,” ucap Ilham.

Ia juga meminta, agar dalam menjalankan tugas nantinya, bisa menjadi contoh yang baik hingga dapat meningkatkan integritas dan profesionalisme dalam tugas.

“Saya ucapkan selamat kepada Meliyan Marantika, yang dilantik hari ini sebagai kepala Cabang Kejaksaan Negeri Seram Bagian Timur di Geser,” tandasnya, sembari berharap ada komunikasi, koordinasi baik dengan kepala Kejari SBT.

Baca juga: Tiga Ahli Waris Terima Santunan Kematian

Dijelaskan, apa yang menjadi perintah pimpinan akan dijalankan dengan baik. Sekalipun masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan tugas baru.

Sementara itu, Meliyan mengaku, dirinya harus mempunyai komitmen kuat mempelajari semua masalah hukum untuk ditindaklanjuti sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

“Ini saya baru dialntik, untuk itu saya membutuhkan banyak proses juga. Baik dalam lingkungan kantor, maupun dalam melaksanakan tugas penanganan perkara lain yang akan kami hadapi,” singkatnya kepada wartawan. (SOF)

Baca juga: Butuh ASN Disiplin dan Bertanggung Jawab

Comment