by

Kejati Maluku Gencar Vaksinasi Covid-19

beritakotaambon.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku kembali menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat di kawasan Kebun Cengkeh, Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon, Kamis (16/9).

Kegiatan ini sebagai bentuk optimalisasi pelaksanaan pendampingan terhadap refocusing kegiatan, alokasi anggaran dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, sesuai Surat Edaran Jaksa Agung RI nomor 7 tahun 2020, termasuk di dalamnya pelaksanaan vaksinasi di Maluku.

Pantauan media ini, vaksinasi yang dilakukan itu, turut dihadiri langsung Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku, Undang Mugopal, Ketua IAD (Ikatan Adhyaksa Dharmakarini) Wilayah Maluku Ny. Ir. Dessy N. Mugopal, serta rombongan lainnya.

Kegiatan vaksinasi tersebut disambut baik oleh Perangkat Negeri Batu Merah, beserta tokoh masyarakat setempat.

Kajati Maluku, Undang Mugopal, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut telah dilakukan sebelumnya di beberapa tempat. Seperti di Negeri Seith, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah dan Negeri Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Dan kemarin, Kejati Maluku bekerjasama dengan dinas kesehatan setempat, kembali melakukan vaksinasi kepada warga. “Warga juga terbilang antusias, sebanyak 491 warga yang berhasil divaksinasi Covid-19,” terangnya.

Selain vaksinasi massal, orang nomor satu di Kejati Makuku ini juga memberikan sejumlah paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19. “Ada sebanyak 500 paket sembako yang kita serahkan kepada warga. Semoga dengan bantuan ini, dapat mengurangi beban masyarakat,” harapnya.

Menurutnya, bakto sosial terkait penyaluran paket sembako, sebagai bentuk gotong royong dan kepedulian Kejati Maluku dalam mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19

“Kegiatan yang dilaksanakan ini sangat membantu ekonomi masyarakat terdampak Covid-19 di masa pandemi saat ini. Khususnya warga Kebun Cengkeh, tempat dilaksanakan penyaluran sembako tersebut,” tutup Kajati. (SAD)

Comment