by

Kejati Maluku Jemput Program Vaksinasi ke Pelosok Desa

beritakotaambon.com – Untuk menangkal penyebaran virus corona yang saat ini masih merebak di tengah masyarakat, Kejaksaan Tinggi Maluku menyambangi masyarakat di pelosok desa untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Hal itu dilakukan Kejati Maluku dengan memboyong sejumlah tenaga medis Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, mendatangi Negeri Seith, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Jumat (20/8).

Di Negeri Seith, tim Kejati Maluku bersama tenaga kesehatan melakukan vaksinasi terhadap masyarakat Kecamatan Leihitu.

Kajati Maluku, Undang Mugopal, mengatakan, vaksinasi yang dilakukan Kejati Maluku dalam rangka bhakti sosial vaksinasi massal Kejati Maluku, dengan program jangka pendek, menengah dan panjang.

Baca juga: Kajati Rencana Renovasi Pesantren Islam Shuffah Hizbullah

“Jadi pada intinya, kami akan membuat program Adhyaksa Kejati Maluku peduli, sehat dan mandiri. Artinya Kejati Maluku ingin peduli terhadap apa yang terjadi di lingkungan masyarakat dimanapun di Provinsi Maluku ini,” jelas Mugopal, saat membuka kegiatan vaksinasi massal tersebut di Negeri Seith.

Mantan Wakajati Maluku itu mengaku, dengan kegiatan vaksinasi tersebut, bertujuan untuk membuat tubuh masyarakat kuat melawan virus Covid-19.

”Jadi kepada masyarakat yang belum divaksin, agar sadar dengan kegiatan vaksin ini. Jangan pernah mendengar bahwa vaksin ini nanti berdampak buruk bagi kesehatan. Itu tidak benar,” jelasnya.

Pada kesempatan itu juga, Kejati melakukan pembagian 1000 paket sembako bagi sejumlah warga yang terdampak Covid-19.

“Semoga dengan bantuan ini, bisa mengurangi beban masyarakat di tengah kondisi pandemi saat ini,” tandas Mugopal.(SAD)

Comment