by

Kejati Salurkan 8 Ekor Sapi

Ambon, BKA- Bentuk kepedulian dalam perayaan Idul Adha 1441 Hijriah, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku ikut menyumbangkan hewan kurban. Sebanyak 8 ekor sapi dibagikan ke sejumlah masjid, yayasan hingga pesantren serta masyarakat kota Ambon.

Penyaluran hewan kurban ini diantaranya, 1 ekor sapi diserahkan ke masjid Raya Al Fatah Ambon, tiga ekor sapi masing-masing disalurkan ke Yayasan Al Madinah, Yayasan Al Kairaat dan Pesantren Al Anshor.

Sedangkan empat ekor sapi lainnya disembelih di halaman kantor Kejati Maluku, dan kemudian dibagikan kepada masyarakat yang berhak.

Kasi Penkum Kejati Maluku Samy Sapulette, kepada koran ini mengatakan, Panitia Kurban Kejati Maluku sudah menyalurkan sebanyak empat ekor sapi ke masing-masing pihak untuk disembelih usai sholat Idul Adha, Jumat (31/7).

“Jadi empat ekor sudah disalurkan ke masjid, yayasan dan panti asuhan. Sementara 4 ekor lainnya itu disembelih di Kejari Maluku hari ini (kemarin). Dan panitia sudah membagikan kepada seluruh masyarakat yang berhak,” tutur Sammy, dalam rilisnya kepada koran ini, Minggu (2/8).

Menurutnya, delapan ekor Sapi yang disumbang itu merupakan bantuan langsung dari Kajati Maluku Yudi Handono, Wakajati Maluku Undang Mugopal dan Asisten Intelejen Kejati Maluku M.Iwa S. Prabawa.

“Semoga dari bantuan yang diberikan ini, dapat menumbuhkan semangat berbagi guna membantu dan meringankan beban masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan berhak. Apalagi di tengah pandemi Covid 19 ini,” harapnya. (SAD).

Comment