by

Kelas I Perlu Dampingan Orangtua

AMBON-BKA, Dalam proses belajar mengajar yang dilakukan secara Daring, siswa kelas I SD sangat memerlukan pendampingan orangtua.

Kepala SD Negeri 5 Ambon, Amir Suailo, mengatakan, sekolah perlu bekerja sama dengan orangtua, dalam mendukung pembelajaran siswa kelas I. Terutama untuk belajar membaca dan menulis.

Baca: SD 2 Latuhalat Bagikan Modul Pembelajaran

“Jadi untuk kelas I, kami sudah rapat virtual dengan orangtua untuk meminta pendampingan saat siswa Daring. Orangtua berperan sebagai guru untuk saat ini,” ucap Suailo, Jumat (30/7).

Dia berharap, proses pembelajaran dapat segera dilakukan secata tatap muka, agar tidak menyulitkan siswa. Namun pada kondisi saat ini, tentu pertimbangan kesehatan siswa lebih diutamakan. Sehingga tetap dilakukan Daring.

“Kami pihak sekolah memang berharap tatap muka bisa segera dilakukan. Tapi melihat kondisi, kami lebih memikirkan kesehatan guru dan siswa. Jadi kita tetap Daring,” katanya.

Menurutnya, proses belajar mengajar tahun ajaran 2021/2022 telah dilakukan sepekan. Selain dilakukan secara Daring, siswa juga diberikan buku panduan pembelajaran.

“Kami Daring setiap harinya selama dua jam. Karena kita dilarang melakukan tatap muka, jadi kita tetap Daring. Orangtua diharapkan bisa mengawasi dan membantu anak lewat buku panduan yang diberikan,” tutupnya.(BKA-1)

Comment