by

Keliobas Komitmen Genjot SDM

beritakotaambon.com – Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Mukti Keliobas, berkomitmen untuk menggenjot peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bumi Ita Wotu Nusa, melalui program pendidikan.

Komitmen tersebut dapat terlihat dari sejumlah kegiatan yang dilakukan Disdikbudpora SBT, dengan Pemerintahan Provinsi Maluku dan Pemerintahan Pusat.

“Saya Abdul Mukti Keliobas, Bupati SBT berkomitmen membangun sumber daya manusia yang bermutu, melalui program pendidikan yang merata,” ucap Keliobas, dalam video yang diterima BeritaKota Ambon dari Plt Kepala Dikbudpora SBT, Sidik Rumalowak, Selasa (7/9).

Saat ini, katanya, SBT merupakan salah satu diantara 113 kabupaten/kota di Indonesia yang mengikuti Program Sekolah Penggerak (PSP) 2021, yang dicanangkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia (RI).

Baca juga: Kemendikbudristek Teken MoU dengan Pemkab SBT

Menurut Keliobas, Pemkab SBT menyambut baik dan sangat mendukung Program Sekolah Penggerak tersebut.

“Hal ini sesuai dengan visi kami untuk mewujudkan kabupaten SBT yang sejahtera, mendiri dan berdaya saing berbasis sumberdaya lokal,” kata Bupati SBT dua periode tersebut.

Keliobas menjelaskan, Pemkab SBT akan selalu bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Maluku dan Pemerintah Pusat, untuk mewujudkan Indonesia maju dan terciptanya profil pelajar Pancasila di Kabupaten SBT.

“Mari wujudkan Indonesia maju, mandiri dan berkepribadian, yang menciptakan profil pelajar Pancasila yang bernalar kritis, kreatif, mandiri, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta berakhlak mulia dan bergotong royong dan berkebhinekaan global,” tandas Keliobas.(SOF)

Baca juga: DPRD SBT Diminta Awasi Penyaluran BBM Premium

Comment