by

Keliobas Minta TP PKK Jadi Penggerak Ekonomian Keluarga

Ambon, BKA- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Yulia Misa Keliobas, meminta agar seluruh kader PKK di kabupaten itu dapat menjadi “motor” penggerak ekonomi keluarga.

Hal itu dia sampaikan saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kecamatan Werinama, untuk melantik TP PKK kecamatan tersebut dan Bunda PAUD Negeri Tobo dan Batuasa.

Menurut Keliobas, peran TP PKK sangat penting dalam meningkatkan perekonomian keluarga, khususnya di kalangan wanita, demi mewujudkan keluarga yang sejahtera.

Istri Bupati SBT itu menyampaikan, keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat mempunyai perananan besar dalam proses kemajuan pembangunan di daerah. Apalagi TP PKK merupakan mitra kerja pemerintah, sekaligus sebagai organisasi kemasyarakatan yang berfungsi sebagai fasilitator perencanaan pelaksanaan pengendalian pada masing-masing jenjang, untuk terlaksananya program PKK di Kecamatan.

“Melalui kegiatan hari ini, kita bisa menyusun rencana kerja untuk kedepannya sesuai dan tepat sasaran. Meningkatkan inovasi program-program PKK di semua jenjang, serta dapat mendukung setiap pergerakan dan pembangunan yang diselenggarakan pemerintah, melalui mitra PKK beserta stakeholders lainnya, guna mendukung Ita Wotu Nusa maju dan terdepan serta bermartabat,” harap Keliobas, Jumat (25/9).

Wanita asal Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) ini pun menginginkan, kedepanya PKK dari tingkat kecamatan harus lebih aktif dan inovatif, agar apa yang cita-citakan bisa terwujud.

“Kerja aktif dan inovatif ini harus menjadi semangat bersama. Sebab ini semata-mata demi kemajuan untuk tim penggerak PPK,” jelas Keliobas.

Ditempat yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK dan Bunda Paud Kecamatan Werinama, Fatima Sikdewa, mengatakan, pihaknya akan lebih fokus pada 10 program pokok PKK, yang notabenenya untuk mewujudnya keluarga sejahtera, sesuai visi gerakan perkasa dan mensejahtrakan masyarakat.

“PKK sangat berperan penting dalam mengembangkan atau meningkatkan perekonomian di kalangan keluarga,” pungkasnya.

Dia akhirnya kegiatan pelantikan itu, Ketua dan Anggota TP PKK Kabupaten SBT melakukan kunjungan diberbagai Posyandu di Kecamatan Werinama, sekaligus menyerahkan bantuan timbangan bayi digital, demi mempermudah proses kerja petugas setampat. (BKA-2)

Comment