by

Keliobas Respon Pembangunan Hunimua

beritakotaambon.com – Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Mukti Keliobas, merespon tuntutan Forum Masyarakat Peduli Pembangunan Ibukota Definitif (FMPPI) SBT.

Menurut Keliobas, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) SBT punya niat baik untuk melakukan pembangunan di Dataran Hunimua, yang merupakan ibukota definitif Kabupaten SBT, sebagaimana tuntutan FMPPI SBT yang disampaikan 12 Agustus lalu.

Keinginan Pemkab SBT untuk membangun Dataran Hunimua, terangnya, bukan hanya karena tuntutan FMPPI. Tapi lebih karena itu merupakan amanat Undang-Undang nomor 40 tahun 2003 dan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 03 Tahun 2007.

Baca juga: Edukasi Narkoba Tanggung Jawab Bersama

Namun, katanya, saat ini, negara bahkan daerah masih dilanda pandemi Covid-19.

“Pembangunan ibukota definitif Kabupaten SBT ini menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah. Cuma ditengah Pandemi Covid-19, harus dipahami bahwa, jangankan bicara soal pembangunan kabupaten, sekarang ini membangun perekonomian masyarakat saja, kita masih terbatas. Apalagi terjadi refocusing besar-besaran terhadap anggaran yang ada,” kata Keliobas, kemarin.

Untuk itu, dia berharap, semoga pandemi Covid-19 di Indonesia segara berakhir, agar semua niat baik bisa dilakukan.

Baca juga: Saatnya Bangun SBT Dari Hunimua

“Jadi insya Allah, kita punya niat baik untuk melakukan pembangunan. Kita semua berharap agar pandemi Covid-19 segara berakhir,” pungkas Bupati SBT dua periode tersebut. (SOF)

Comment