by

Keliobas Terlibat Upaya Pemadaman Kebakaran

Warga Kota Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), dibuat panik dengan kebakaran yang terjadi di Jalan jalan Wailola, Jumat (2/7).

Kebakaran yang menghanguskan penginapan Wuna Indah dan Rumah Makan Sido Muncul itu, bahkan menarik perhatian Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas, dan sejumlah Anggota DPRD setempat.

Keliobas yang hadir di lokasi kejadian, terlihat khawatir menyaksikan api yang melahap kedua bangunan tersebut.


Dia khawatir, api menyebar kebangunan lainnya maupun rumah masyarakat, yang memang cukup padat diwilayah itu.

Bahkan tiga Anggota DPRD SBT, Bdul Gafar Wara-Wara, Halaludin Sagey, Munawir Kubal, terjung langsung bersama Anggota TNI dan Polri, membantu masyarakat memadamkan kebakaran menggunakan mobil Water Canon milik Polres SBT.

Dalam upaya pemadaman itu, Keliobas langsung meminta bantuan unit pemadaman kebakaran pada dua perusahaan migas yang beroperasi di Kota Bula.

“Halo, pemadaman kebakaran di perusahaan ada atau tidak. Ada kebaran di samping KPU, depan Dinas Ketahanan Pangan. Mohon bantuannya,” kata Keliobas saat menelepon.

Berselang beberapa waktu kemudian, mobil pemadam kebakaran milik perusahaan swasta itu tiba di lokasi. Bersama masyarakat dan Anggota TNI dan Polri yang menggunakan mobil Water Cannon, berhasil memadamkan kebakaran tersebut.

Sebelumnya, Kamis (1/7), masyarakat Kota Bula juga dihebohkan dengan kebakaran yang terjadi di Dusun Waitilang, Desa Bula, yang menghanguskan rumah Abdul Rumalutur.(Sof)

Comment