by

Kelompok Tani Desa Waimiting Dapat Bantuan Alsintan

BURU-BKA, Sejumlah tani di Desa Waimiting, Kecamatan, Lilialy, menerima bantuan alat mesin pertanian (alsintan).

Pengadaan bantuan alsintan itu dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Waimiting menggunakan Dana Desa (DD) 2021, dalam rangka meningkatkan hasil produktivitas pertanian.

Baca juga: Warga Honipopu Terima Bantuan UMKM

Penjabat Kepala Desa (Kades) Waimiting, Sadola Alu, mengatakan, bantuan alsintan tersebut bertujuan untuk memudahkan petani, terutama menghemat waktu petani dalam hal pemeliharaan lahan.

“Kami berharap bantuan dapat membantu petani dalam upaya meningkatkan produktivitas pertanian di Desa waimiting,” kata Sadola, kepada BeritaKota Ambon, Senin (26/7).

Sejumlah alsintan yang diberikan kepada kelompok tani, ungkapnya, dinataranya 16 unit mesin potong rumput.

“Untuk tahun ini, bukan hanya kelompok nelayan yang dapat bantuan, seperti perahu minggu lalu kami sudah serahkan. Tetapi kami juga disini dorong pemberdayaan untuk petani kita, biar semuanya dapat,” ungkapnya.

Kata Sadola, bantuan mesin potong rumput tersebut direncanakan akan terus berlanjut. Bagi kelompok tani yang belum dapat, tetap akan diupayakan untuk dapat di tahap berikutnya.

Baca juga: Laha Akan Dorong Produk Abon Ikan

“Harapan saya, apa yang sudah diberikan, tolong dijaga dengan baik, supaya bisa bertahan lama. Jangan hanya asal pakai,” pungkasnya. (MG-1)

Comment