by

Keluarga Besar SMK Primadarma Ambon Buka Puasa Bersama

Ambon, BKA- Keluarga besar SMK Primadarma Ambon menggelar buka puasa bersama, di Aula SMK Primadarma yang terletak di jalan PHB, Halong Atas, Sabtu, (24/4).

Hadir dalam acara tersebut Ketua Yayasan SMK Primadarma Rifan Riusanto, Kepala SMK Primadarma Meliana Kakerissa, Pembina SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Paulus Lewerissa, dewan guru, siswa dan alumni siswa SMK Primadarma.


Kepala SMK Primadarma, Meliana Kakerissa, mengatakan, acara tersebut merupakan inisiatif dari para guru, untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama.

“Ini merupakan usulan dari guru-guru untuk melakukan acara buka puasa bersama. Mereka saling berkordinir dalam mempersiapkan acara ini. Menunya juga mereka yang atur, bahkan mereka yang membuatnya sendiri,” kata Kakerissa,

Pembina SMK di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, Paulus Lewerissa, menyampaikan, apresiasinya kepada guru-guru SMK Promadarma, karena selalu kompak dalam mengembangkan satu-satunya sekolah broadcast di Maluku itu.


“Saya sangat mengapresiasi kinerja guru-guru yang ada di SMK Primadarma ini. Mereka selalu kompak dalam mengerjakan segala sesuatu. Kompetensi mereka dalam mengajar juga sangat baik sekali, meskipun kadang lewat zoom, karena kondisi Covid-19. Namun semangat mereka dalam memberikan yang terbaik bagi para siswa, itu sangat luar biasa,” ujar Lewerissa.

Lewerisa berharap, SMK primadarma Ambon, kedepannya bisa makin maju, memiliki kompetensi, serta melahirkan tunas-tunas baru yang siap bekerja pada industri media massa, baik televisi maupun radio.

“ada 18 SMK di Kota Ambon. Dan SMK Primadarma ini merupakan sekolah satu-satunya di Maluku yang memiliki Jurusan Broadcasting. Sisanya itu menjurus pada multimedia. Dan saya berharap, kedepannya sekolah ini makin maju. Melahirkan tunas-tunas mudah yang punya daya saing. Meluluskan siswa-siswi yang siap bekerja pada dunia media,” harapnya. (BKA-2)

Comment