by

Kelurahan Ahusen Bantu Usaha Warga

beritakotaambon.com – Kelurahan Ahusen, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, kembali mengalokasikan anggaran untuk membantu usaha warganya. Yakni dengan memberikan sejumlah bantuan alat dan bahan, seperti etalase bagi warga yang memiliki usaha.

Lurah Ahusen, Evan Tahapary menilai, adanya pandeki Covid-19 sangat berdampak terhadap ekonomi warga. Salah satunya bagi mereka yang merupakan pekerja harian seperti usaha kecil kuliner malam dan lain sebagainya.

Dan untuk menunjang usaha warga, sambungnya, pihak kelurahan telah mengalokasikan anggaran untuk memberikan etalase dan gerobak bagi para pelaku usaha di lingkungannya. Pemberian bantuan tahun ini, dilakukan bagi warga yang belum menerima bantuan di tahun sebelumnya.

Baca juga:
Jumlah Penerima BLT Laha Berkurang

“Dana tahun ini juga kami gunakan untuk penambahan bantuan gerobak dan etalase bagi warga yang memiliki usaha kecil. Ini merupakan program lanjutan dari tahun sebelumnya yang kami pertahankan,” terang Evan, saat dihubungi media ini via seluler, Jumat (20/8).

Tujuan pemberian etalase dan gerobak itu, lanjut Evan, agar warganya bisa mengatur dengan baik usaha mereka. Sehingga bisa tetap melanjutkan usaha mereka di tengah pandemik.

“Kami berikan bantuan bagi usaha warga berupa alat dan bahan. Tidak berupa uang, agar warga tidak salah menggunakan bantuan tersebut untuk hal yang lain,” bebernya.

Baca juga: Desa Galala Salurkan Bantuan Warga

Dirinya berharap, dengan bantuan tersebut, warganya bisa tetap bertahan meski dalam situasi PPKM mikro seperti saat ini. “Semoga bantuan ini bisa menunjang usaha warga dan mendorong ekonomi warga menjadi lebih baik lagi,” harapnya. (BKA-2)

Comment