by

Kelurahan Ahusen Dukung Mahasiswa KKN

Ambon, BKA- Kelurahan Ahusen, Kecamatan Sirimau menyambut dengan baik mahasiswa KKN yang ditempatkan dikantor kelurahan.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, mahasiswa KKN kali ini memiliki sistem yang berbeda. Diakui oleh lurah Ahusen bahwa mahasiswa hanya melakukan kerja sama dalam penanganan Covid-19. Tidak mengikuti rutinitas kantor seperti pada umumnya. Mahasiswa yang KKN kali ini berasal dari Universitas Pattimura Ambon fakultas hukum.

“Jadi kami menerima mahasiswa untuk turun KKN dikantor kelurahan. Cuma kali ini sedikit berbeda sistem KKN yang dilakukan. Jadi mahasiswa hanya datang untuk bekerja sama dengan kami pihak kelurahan, tidak setiap hari mengikuti rutinitas. Dan kerja sama kali ini lebih terfokus untuk penanganan Covid-19,” pungkas Decky Sopamena lurah Ahusen.

Setelah resmi bekerja sama dengan kelurahan, mahasiswa KKN menempelkan spanduk himbauan agar warga mengukiti protokol kesehatan. Kedepannya kelurahan akan melibatkan mahasiswa tersebut dalam kegiatan penanganan Covid-19 yang akan dilakukan. Kelurahan berharap dengan adanya kerja sama yang dilakukan dapat mendorong mahasiswa menjadi lebih berpotensi.

“Tadi juga sudah ada spanduk himbauan protokol kesehatan yang harus di ikuti masyarakat. Kedepan nanti kita akan melibatkan mereka jika ada kegiatan penanganan yang dilakukan kelurahan. Kami berharap dengan adanya kerja sama ini bisa turut membantu menciptakan mahasiswa yang bermutu dan berpotensi,” tutupnya.
(MG-1)

Comment