by

Kelurahan Benteng Ajukan 543 Warga UKM

Sebanyak 543 warga Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon telah dimasukan sebagai penerima bantuan program Usaha Kecil Mikro (UKM). Ratusan warga ini terdiri dari kelompok usaha warung, salon, minyak tanah, bensin hingga yang memiliki bisnis online.

Lurah Benteng, David Finanlampir mengatakan, dari ratusan warga yang telah didata dan dimasukan sebagai penerima bantuan UKM ini, seluruhnya memiliki usaha.
“Karna ini program bantuan untuk pelaku usaha mikro. Untuk itu, warga yang saya masukan dalam program ini hanya mereka yang memiliki usaha,” terang David, saat dihubungi via seluler, Rabu (7/7).

Menurut dia, dari ratusan nama yang didaftarkan itu, telah diserahkan ke Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Ambon, untuk ditindaklanjuti berapa banyak warga yang nantinya berhak menerima bantuan dimaksud.
“Setelah dari dinas koperasi, kemudian akan dikirim data ke pusat baru bisa tau berapa banyak warga yang terima bantuan UKM,” ucap Finanlampir

Ia menyampaikan, program bantuan ini juga sebagai upaya pemerintah dalam membantu menunjang usaha warga, serta untuk program pengentasan kemiskinan. “Karena program ini juga memang sangat bagus untuk menunjang usaha-usaha warga,” terangnya

Pihak juga akan berusaha sebaik mungkin dalam membantu memperhatikan kebutuhan warga, terutama dalam hal bantuan sosial yang diberikan pemerintah.
“Bukan hanya UKM saja. Tapi semua jenis bansos yang diberikan bagi warga akan kami perhatikan. Dan saya pastikan tepat sasaran,” pungkas David. (BKA-2)

Comment