by

Kelurahan Benteng Bentuk Kelompok Patroli

Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe membentuk kelompok untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)

Lurah Benteng, David Finanlampir mengatakan, kelurahan Benteng merupakan kawasan rawan konflik sehingga pihaknya fokus terhadap pengamanan di masyarakat. Salah satu bentuk upaya pengamanan yaitu dengan membentuk kelompok patroli.

“Salah satu program 2021 yaitu dibidang keamanan. Karena disini sering terjadi konflik antar kompleks, Jadi kami bentuk kelompok patroli, yang akan berpatroli sesuai hari yang ditentukan,” ungkap David, kepada Koran ini, Senin (31/5).

Kelompok yang dibentuk, kata dia, terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan RT/RW. Direncanakan patroli akan dilakukan satu atau dua kali dalam seminggu.

“Kami rencanakan itu dalam satu kelompok ada tujuh orang. Untuk RT dan RW akan diganti-ganti. Terus ditambah dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Kami ingin patroli dilakukan satu atau dua kali dalam seminggu,” sebutnya.

Dikatakan, jalur patroli yaitu seluruh daerah kelurahan Banteng. Terutama daerah rawan konflik dan titik kumpul masyarakat.

Pihaknya berharap, dengan dilakukan patroli dapat menekan angka terjadinya konflik. “Semoga dengan adanya patroli bisa menekan terjadinya konflik dikelurahan ini,” harapnya. (BKA-2)

Comment