by

Kelurahan Benteng Lakukan Sosialisasi Vaksin Disetiap RW

Ambon, BKA- Kelurahan Benteng, kecamatan Nusaniwe melakukan sosialisasi vaksin Covid-19 disetiap RT/RW yang ada.

Kelurahan menggandeng puskesmas Benteng dalam melakukan sosialisasi. Untuk mencegah adanya kerumunan warga, maka kelurahan melakukan sosialisasi dilakukan dilingkungan RT masing-masing. Pihak puskesmas dilibatkan langsung disetiap RT yang ada. Hal ini diakui oleh Lurah Benteng, Naldo Maitimu.

“Kami sudah melakukan sosialisasi dibeberapa RT. Kami bekerja sama dengan puskesmas Benteng selaku puskesmas pembina. Untuk mencegah adanya aktifitas berkerumun jadi kami lakukan sosialisasi dilingkungan RT/RW masing-masing. Pihak puskesmas pun mau melakukan sosialisasi dilingkungan RT yang ada. Biasanya sosialisasi berlangsung dikediaman RT/RW setempat,” pungkas Maitimu.

Ia berharap dengan dilakukan sosialisasi ditengah lingkungan masyarakat, bisa mengubah pola pikir warga tentang keberadaan vaksin. Ia juga memberikan himbauan agar warga tidak cepat percaya berita hoax yang disebarkan disosial media. Adanya vaksin merupakan langkah pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Semoga dengan sosialisasi disetiap lingkungan bisa membuat warga percaya dan mau divaksin. Mari kita sama-sama mendukung langkah pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dikota Ambon. Dan juga saya menghimbau agar masyarakat tidak cepat percaya dengan berbagai berita dan vidio hoax yang ada diberbagai sosial media,” tutupnya. (BKA-1)

Comment