by

Negeri Hative Kecil Dorong Pengembangan Usaha Warga

Ambon, BKA- Sebagai bentuk upaya mengembangkan perekonomian warga, Kepala Pemerintahan Negeri Hative Kecil, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, menyalurkan bantuan berupa Etalase bagi warganya yang berprofesi sebagai wirausaha.

Ronaldo Maitimu, Kepala Pejabat Negeri Hative Kecil menyampaikan selain bantuan etalase ada juga bantuan berupa kulkas yang disalurkan kepada warga Negeri Hative Kecil, yang berprofesi sebagai Wirausaha.

“Untuk Program pemberdayaan masyarakat dalam bidang Ekonomi kita salurkan bantuan bagi warga itu berupa Etalase untuk contohnya Ibu-Ibu yang jualan nasi kuning kita kasi lemari (Etalase) untuk menaru jualannya, kemudian ada juga yang kita kasi kulkas bagi warga itu untuk menunjang juga Ekonomi mereka, namun itu semua tidak berlangsung lama karena Covid-19 ini jadi kita harus membantu semua warga yang terdampak Covid-19 ini Dana Desa berupa Bantuan Langsung Tunai (Blt) sebanyak 60 persen kita pakai untuk membantu warga, Blt inikan untuk warga miskin baru karena Covid-19 ini ,” ujarnya

Dirinya juga menjelaskan, semenjak adanya Covid-19 banyak kegiatan-kegiatan yang ada di Negeri Hative Kecil ditunda, karena seluruh anggaran Desa lebih terfokus kepada penanganan Covid-19
“Dana ini dia sudah terserap untuk Covid. Sementara Dana Desa saja 60 persen diperuntuhkan untuk Bantuan Langsung Tunai dan 40 persen untuk Padat Karya Tunai dengan penanganan dan pencegahan Covid.

Kebanyakan dana terserap ke situ jadi untuk kegiatan-kegiatan lain kita pending agar difokuskan untuk penanganan Covid,” jelasnya
Ronaldo berharap, kedepannya Pemerintah Negeri Hative Kecil bisa melakukan lebih baik lagi, dan bisa banyak membantu warga untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga kedepannya kita bisa melakukan lebih baik lagi, lebih banyak membantu untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya (MG-2)

Comment