by

Kelurahan Honipopu Maksimalkan Pengerukan Drainase

AMBON-BKA, Lewat anggaran yang dimiliki, Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon sementara memaksimalkan pengerukan drainase di lingkungannya. Hal ini untuk mencegah penyakit dan bencana, mengingat kota Ambon masih dalam kondisi musim penghujan.

Baca: Peran BUMDes Penting Kembangkan Ekonomi

Lurah Honipopu, Novriel Yusuf, saat dihubungi media ini, Minggu (1/8) mengaku, ada beberapa drainase atau saluran ait di lingkungannya yang perlu di keruk. Sekalipun sebagian sudah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Maluku.

“Kita sudah lakukan survey terlebih dahulu sebelum melakukan pengerukan. Karena ada beberapa lokasi Kelurahan Honipopu yang wilayahnya masuk dalam kinerja pemerintah kota dan pemerintah provinsi,” terang Novriel.

Ia juga menyampaikan, drainase yang nantinya dikeruk itu, akan dilakukan bersama dengan masyarakat. Dimana masyarakat akan diberdayakan untuk membersihkan drainase yang ada.

“Peran masyarakat disini juga sangat penting. Dimana kita bersama-sama membangun Kelurahan Honipopi ini lebih baik lagi. Hal ini juga dilakukan untuk membantu kurangi resiko dampak bencana alam seperti banjir,” ucapnya.

Baca: Dana Kelurahan Terbatas Atasi Kemiskinan

Novriel berharap, ada dukungan dan dorongan penuh dari masyarakat untuk membantu pihak kelurahan. Guna membangun kelurahan kedepan lebih baik lagi.

“Peran masyarajat yang menjadi inti disini. Saya harap mereka bisa membantu kami pihak kelurahan. Saya juga berharap, adanya dorongan dari setiap masyarakat kepada pihak kelurahan dalam menjalankan program pembangunan di lingkungan,” pungkasnya. (BKA-2)

Comment