by

Kelurahan Honipopu Prioritas Setapak dan Drainase

Fokus pembangunan sarana dan prasarana di lingkungan warga, Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon akan bangun jalan setapak dan drainase. Seluruh pekerjaan nantinya menggunakan dana kelurahan.

“Anggaran yang kita terima itukan sebesar 1 miliar lebih. Dan itu untuk membiyayai program-program kelurahan,” tutur Kepala Lurah Honipopu, Novriel Yusuf, saat dihubungi koran ini, Selasa (18/5).

Dijelaskan, untuk dana kelurahan yang diterima berasal dari APBN dan APBD. Dimana APBN digunakan untuk program pemberdayaan dan pembangunan sarana prasarana. Sedangkan APBD digunakan untuk gaji pegawai, dan mendukung program pemberdayan serta pembangunan sarana prasarana.

Ia menyampaikan, rencana pembuatan jalan setapak dan drainase yang menjadi titik fokus dalam program pembangunan. Sedangkan untuk pemberdayaan, lebih difokuskan pada program UKM dan Posyandu.

“Program-program ini yang menjadi titik fokus penggunaan anggaran kelurahan 2021. Kita utamakan program ini, karena sangat penting dan dibutuhkan masyarakat. Apalagi drainase dan setapak, saat ini menjadi target kita. Karena kan sekarang sedang masuk musim penghujan, jadi ini menjadi target kita,” ucapnya

Dituturkan, anggaran yang diperoleh baik melalui APBD maupun APBN, itu akan digunakan secara transparan kepada masyarakat.

“Kita akan libatkan masyarakat dalam program-program tersebut, sehingga transparansi. Dana kelurahan itu bisa diketahui langsung oleh masyarakat, ” ujarnya

Novriel mengaku, kerjasama antar kelurahan dam masyarakat dalam membangun sarana prasarana serta menjalankan program-program kelurahan sangat baik, sehingga dapat terlaksanakan dengan mudah.

“Karena adanya unsur gotong royong, makanya program bisa terlaksana dengan sangat mudah. Didalamnya masyarakat terlibat. Dan kerjasama antar kami pihak lurah dan masyarakat itu sangat baik sekali, dan saya sangat mengapresiasikan hal itu,” tutupnya. (BKA-2)

Comment