by

Kelurahan Ikuti Anjuran Penyelenggaraan Natal

Ambon, BKA- Pemerintah Kelurahan Mangga Dua, kecamatan Nusaniwe mengikuti anjuran pemerintah terkait penyelenggaraan natal tahun ini.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, perayaan natal tahun ini masih dengan adanya pandemi Covid-19. Untuk itu pemerintah kelurahan Mangga Dua masih menunggu keputusan pemerintah terkait penyelenggaraan natal. Pihak kelurahan mengakui akan mendukung apa pun keputusan pemerintah daerah jika memang ada protokol yang ditetapkan.

“Kalau untuk perayaan natal tahun ini kami juga belum mendapatkan konfirmasi bagaimana penyelenggaraannya. Kami masih menunggu keputusan pemerintah daerah mengenai hal ini. Jika memang ada protokol kesehatan yang harus diterapkan, maka kami akan siap mendukung hal tersebut,” pungkas Hellen Ritiauw lurah Mangga Dua.

Ritiauw mengakui akan bekerja sama dengan pihak gereja jika ada persyaratan yang diberlakukan. Ia juga mengakui bahwa gereja sejauh ini sudah beraktifitas. Meski demikian tetap berlaku protokol kesehatan disetiap gereja yang ada di lingkungan kelurahan Mangga Dua.

“Kami akan bekerja sama dengan pihak gereja dalam hal ini. Baik SMT-PI, pemuda, wadah pelayanan wanita (pelwata) maupun pelayanan pria (pelpri). Memang sejauh ini gereja sudah beraktifitas, tapi protokol tetap berlaku. Misalnya ada pembatasan usia yang diperbolehkan ikuti ibadah, menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. Kami akan tetap mendukung upaya pemerintah,” tutupnya. (MG-1)

Comment