by

Kelurahan Karpan Latih Pelaku Usaha

Kelurahan Karang Panjang (Karpan), Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, kembali meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) lewat pelatihan kewirausahaan bagi kelompok usaha. Hal ini dilakukan agar para pelaku usaha bisa meningkatkan usaha mereka lebih baik kedepan.

“Banyak pelaku usaha yang perlu dilatih agar mereka bisa meningkatkan usaha mereka lebih maju. Disini diajarkan bagaimana mencari konsumen, bagaimana mempromosikan usaha mereka melalui media online dan sebagainya,” terang, Lurah Karpan, Dita, kepada Koran ini, Kamis (15/7).

Ia menyebutkan, antusias masyarakat dalam menerima pelatihan tersebut sangat baik. Bahkan warga ikut berterima kasih kepada pihak kelurahan, karena memberikan perhatian terhadap usaha-usaha warga.

“Kalau kita tidak lakukan hal ini, maka percuma juga kita berikan bantuan tapi masyarakat juga masih belum tahu cara mempromosikan jualan mereka. Semoga pelatihan ini menjadi awal bagi warga wirausaha yang ada di Kelurahan Karpan. Agar kedepan usaha mereka lebih maju lagi,” harapnya.

Dita juga meminta, agar warganya bisa lebih maju lagi dalam mengembangkan usaha mereka. “Kita mau yang terbaik bagi masyarakat. Dan saya ingin kedepan, usaha warga lebih maju lagi dari yang sekarang,” pintanya. (BKA-2)

Comment