by

Kelurahan Karpan Terapkan Budaya Gotong Royong

Ambon, BKA- Kelurahan Karang Panjang ( Karpan), Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, terapkan budaya gotong royong

Budaya gotong royong yang diterapkan berupa, kerjasama antar sesama untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kelurahan Karpan.

Kepala Lurah Karpan, Marcus Roseli mengatakan, budaya gotong royong sudah ada sejak dulu diterapkan dan diajarkan oleh para pejuang bangsa.
“Untuk itu, Kita juga harus menerapkannya dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Marcus

Masyarakat Karpan memang sudah menyadari pentingnya gotong royong dalam menghadapi pandemi Covid-19 sejak awal. Namun masih ada kurangnya kesadaran yang besar dari warga sehingga budaya gotong royong perlahan dilupakan.

Setelah melihat kondisi Covid yang masih terus merajalela di bumi, budaya gotong royongpun kembali di terapkan sehingga penyebaran Covid-19 di Kelurahan Karpan mulai beransur – ansur hilang.

“Awalnya salah satu lokasi yang masuk zona merah akibat Covid-19 ialah Kelurahan Karpan. Namun dengan diterapkannya gotong royong serta pematuhan terhadap peraturan protokol kesehatan, Kasus Covid-19 di Kelurahan Karpan mulai beransur-ansur hilang,” ungkap Marcus

Marcus menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasihnya kepada warga yang selalu mendukung kinerja perangkat lurah, serta selalu menerapkan protokoler kesehatan dilingkungan

Ia mengajak masyarakat untuk selalu beradaptasi, dengan menetapkan protokol kesehatan dan budaya gotong royong dalam kehidupan sehari-hari.

“Dalam menghadapi kondisi pandemi Covid-19 yang masih ada sampai saat ini, bersikaplah tenang dan jangan takut. Namun, harus tetap waspada dan membiasakan diri dengan menerapkan protokol kesehatan, sehingga pandemi Covid-19 ini dapat teratasi dengan baik,” kata Marcus (BKA-2)

Comment