by

Kelurahan Karpan Upayakan Bantuan Bagi UKM

Ambon, BKA- Untuk membantu warga dalam mengembangkan usaha mikro dan meningkatkan ekonomi di masa pandemi Covid-19, Pemerintah Kelurahan Karang Panjang (Karpan), Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, mendorong pelaku Usaha Kerja Mikro (UKM) lewat bantuan sosial dari pemerintah.

Marcus Roseli, selaku Kepala Kelurahan Karang Panjang mengatakan, bantuan yang diberikan kepada pelaku UKM berupa peralatan benda sesuai dengan usaha yang warga jalankan.

“Jika contoh pekerjaannya penjual kue, maka kita akan berikan etalase atau oven untuk membantu. Kalau pekerjaannya sebagai tukang bangunan, otomatis kita akan berikan fasilitas berupa peralatan tukang. Dan jika pekerjaannya itu bengkel brrti mungkin kita berikan kompresor. Seperti itu,” jelasnya

Ia menyampaikan, warga yang mempunyai usaha akan di data, kemudian akan dikirim datanya ke dinas koperasi untuk ditindaklanjuti berapa warga yang akan menerima bantuan UKM.

Dirinya berharap, siapapun warga yang namanya ada dalam penerimaan bantuan bisa dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Sehingga dapat secara perlahan meningkatkan ekonomi dimasa pandemi Covid-19

“Saya berharap kebijakan dari warga UKM yang namanya terdaftar dalam penerima bantuan, agar dapat memanfaatkan bantuan-bantuan yang diberikan dengan sebaik mungkin, Guna meningkatkan ekonomi mereka selama masa pandemi Covid-19 ini,” tutupnya (BKA-2)

Comment