by

Kelurahan Lateri Upaya Pulihkan Ekonomi Warga

Ambon, BKA- Pandemi Covid-19 sangat berdampak hebat bagi masyarakat dalam berbagai faktor, salah satunya faktor ekonomi. Pemerintah Kelurahan Lateri, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, berupaya untuk memulihkan kembali Ekonomi warga yang sempat menurun, dengan berbagai cara mulai dari motifasi sampai kepada pemberian Bantuan Sosial (Bansos).

“Melihat Covid-19 ini sangat berdampak bagi ekonomi warga, untuk itu kita selalu memberikan motivasi bagi mereka dalam menghadapi masa sulit pandemi Covid-19. Ditambah dengan adanya pembagian-pembagian bantuan sosial yang disalurkan bagi warga, tapi tidak selamanya bantuan itu menjamin kesejahteraan warga, untuk itu kepada mereka diharapkan mampu menghadapi masa sulit ini dan kita akan berupaya semampu mungkin untuk memulihkan kembali Ekonomi warga. Mungkin sementara masih dengan Bantuan Sosial tapi kedepannya, kita akan memikirkan cara untuk memulihkan kembali ekonomi warga yang sempat menurun akibat Covid-19 ,” ucap Jhon Salampessy, Sekertaris Kelurahan Lateri.

Dirinya juga mengatakan, warganya sekarang sudah mulai melakukan kegiatan bertani untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang lumpuh akibat adanya pandemi covid-19. Masyarakat sekarang sudah mulai melakukan kegiatan bertani, untuk memenuhi kebutuhan mereka saat pandemi ini. Pihaknya akan berusaha untuk membantu warga.

“Sebelumnya ada bantuan yang diberikan ada Bantuan Langsung Tunai, kemudian ada bantuan sembako dan bantuan ATM mandiri. Bagi warga yang namanya ada itu nanti pakai buku rekening karena bantuannya masuk langsung di rekening warga dan dipastikan bantuan itu tepat sasaran. Sejauh ini semua berjalan dengan aman warga tidak pernah ada yang komplen terkait bantuan, karena memang yang kita utamakan ini warga yang benar-benar membutuhkan, tapi itukan tidak menjamin ekonomi warga kedepannya, memang sudah terbantu tapi tidak setiap hari bantuan itu diterima ,” tambahnya.

Dia berharap, Covid ini segera berakhir, dan masyarakat juga tetap semangat dalam menghadapi pandemi Covid-19. “Kasihankan masyarakat pendapatan menurun sudah susah, ditambah adanya covid-19 jadi tambah susah lagi. Jadi semoga semua kondisi ini cepat berakhir, masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasanya,” tutupnya (BKA-2)

Comment