by

Kelurahan Lateri Utamakan Bansos Bagi Warga Terdampak Covid

Ambon, BKA- Pandemi Covid-19 sangat berpengaruh pada beberapa sektor kehidupan, salah satunya sektor Ekonomi yang membuat banyak warga menjadi kesusahan.

Sekertaris Kelurahan Lateri, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Johanes Salampessy, mengaku ada sekitar 441 Kepala Keluarga (KK) di Kelurahannya merasakan dampak Ekonomi adanya pandemi Covid-19.
Dirinya juga menyampaikan, untuk saat ini setiap bantuan social (Bansos) baik itu dari Pemerintah, dan Bank BRI diutamakanm bagi warga yang terdampak Covid-19.

“Biasanya ada bantuan dari pemerintah berupa Sembako. Kemudian ada juga bantuan dari Bank BRI, itu nanti biasanya warga akan diberikan buku rekening dan akan membuat kartu ATM, untuk nanti ada bantuan uang tunai yang ditransfer ke nomor rekening warga yang dapat bantuan. Kami pastikan untuk warga yang mendapat bantuan itu adalah warga yang terdampak Covid-19 ini,” ucap Salampessy.

juga menambahka, warga yang menerima bantuan tersebut merupakan warga yang berprofesi sebagai tukang ojek, supir angkot, tukang becak, dan Ibu-Ibu Papalele.

“Karena mereka yang merasakan dampaknya, dimana yang ojek, supir angkot, dan tukan becak mengalami turunnya pendapatan karena dibatasi penumpang, kemudian ibu-ibu papalele penghasilan jadi menurun karena kurangnya konsumen,” tambahnya.

Ia berharap semoga kondisi seperti ini segera berakhir agar warganya bisa kembali beraktivitas seperti biasanya.”Kami sangat ingin agar segala aktivitas masyarakat kembali normal, supaya pendapatan Ekonomi warga juga yang tadinya semakin menurun bisa seperti biasa. Kasihan banyak warga yang menjadi susah akibat adanya Pandemi Covid-19 ini,” tutupnya. (MG-2)

Comment