by

Kelurahan Mangga Dua Ajukan Bantuan Gempa

Ambon, BKA- Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Nusaniwe mengajukan satu Gereja Protestan Maluku untuk menerima bantuan gempa 2019.

GPM Kasih Setia yang terletak di Batu Gantung Dalam, ini mengalami kerusakan pasca gempa yang terjadi dikota Ambon 2019 lalu. Untuk itu pihak kelurahan mengajukan data agar gereja tersebut bisa menerima bantuan gempa. Setelah didata dan dikirim ke instansi terkait, sudah ada peninjauan langsung ke gereja tersebut. Meski kerusakan terbilang ringan tetapi tetap ada bantuan yang diterima.

“Untuk bantuan gempa kami mengajukan gereja yang ada di Batu Gantung Dalam. Itu Gereja Kasih Setia yang sempat mengalami kerusakan saat gempa 2019 lalu. Itu kerusakan memang tidak terlalu parah, hanya plafon gereja yang runtuh. Jadi setelah mendapat laporan dari pihak gereja kami langsung melakukan pendataan. Setelah itu kami mengajukan data tersebut ke instansi terkait,” pungkas Hellen Ritiauw lurah Mangga Dua.

Ritiauw juga menambahkan bahwa selain gereja, ada satu rumah warga yang turut kami ajukan. Pihak kelurahan mengakui tidak mengetahui pada tahap berapa gereja dan satu rumah itu tergolong dalam bantuan nantinya. Kelurahan hanya mengajukan data, mengenai jumlah bantuan yang diterima tidak diketahui.

“Selain gereja kami juga mengajukan satu rumah warga di RT.001/04. Kami hanya mengajukan data. Mengenai jumlah dan pada tahap berapa nanti bantuan itu diberikan. Kami hanya berharap agar bantuan itu bisa diberikan sesuai dengan kerusakan masing-masing sehingga bisa membantu warga,” tutupnya. (MG-1)

Comment