by

Kelurahan Mangga Dua Bebas Stunting

Ambon, BKA- Kelurahan Mangga Dua, kecamatan Nusaniwe bebas dari masalah stunting.

Hal ini dibuktikan dengan data puskesmas terkait tidak adanya penderita stunting dikelurahan ini. Data terakhir diterima pada bulan desember tahun 2020.

“Saya sudah mengkonfirmasi dengan kepala puskesmas Kusu-Kusu sebagai puskesmas kerja sama mengenai stunting. Dan berdasarkan data yang diterima, sampai saat ini belum ada warga yang terkonfirmasi sebagai penderita stunting atau pun gizi buruk,” pungkas Hellen Ritiauw lurah Mangga Dua.

Diakui oleh Ritiauw bahwa sebagian besar warga kelurahan sudah paham pentingnya kesehatan. ” Saya pikir karena kita di tengah kota jadi warga sudah lebih sadar pentingnya kesehatan. Apalagi di zaman yang canggih ini mempermudah warga untuk mengetahui berbagai informasi,” tambahnya.

Sampai dengan saat ini belum ada dana kelurahan untuk penanganan stunting. Namun lurah Mangga Dua berencana membuat anggaran dari dana kelurahan untuk penanganan stunting.

“Memang belum ada anggaran dikelurahan untuk penanganan stunting. Tapi saya berinisiatif untuk angkat masalah stunting ini dalam anggaran kelurahan untuk kedepannya. Walau sampai saat ini belum ada penderita tapi kita juga perlu siap untuk pencegahan nantinya,” tutup Ritiauw. (BKA-1)

Comment