by

Kelurahan Mangga Dua Dukung Belajar Daring

Ambon, BKA- Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Nusaniwe, mendukung proses belajar yang sementara diterapkan pihak sekolah, sesuai kebijakan pemerintah di tengah pandemi Covid-19.

Untuk itu, Kantor Kelurahan Mangga Dua telah menyediakan fasilitas jaringan internet atau WiFi gratis bagi para pelajar, terutama bagi pelajar yang kurang mampu dari segi ekonomi, agar dapat melaksanakan belajar Daring.

Lurah Mangga Dua, Hellen Ritiauw, mengatakan, pihaknya tidak hanya menyediakan WiFi gratis, tapi juga fasilitas ruangan dan tempat duduk bagi para pelajar yang datang. Sehingga mereka dapat mengikuti pelajaran yang dilakukan secara online tersebut dengan nyaman.

“Bagi pelajar tidak mampu, kami, kantor lurah terbuka untuk fasilitas seperti WiFi dan lain-lain. Jadi bagi pelajar kurang mampu, boleh datang kesini untuk menggunakan fasilitas tersebut,” terang Ritiauw, kemarin.

Semua fasilitas tersebut, lanjutnya, dapat digunakan oleh para pelajar sepanjang aktivitas perkantoran berjalan. “Pelajar dibolehkan datang untuk menggunakan WiFi selama jam kantor,” ujarnya.

Informasi mengenai hal tersebut, katanya, sudah disampaikan kepada RT di kelurahan tersebut, guna diteruskan kepada masyarakat. Terutama kepada para pelajar.

“Fasilitas WiFi gratis ini sudah saya beritahukan kepada seluruh RT yang ada, agar bisa diteruskan kepada masyarakat. Pasword WiFi juga sudah saya tempelkan di kantor kelurahan, agar lebih mudah untuk dikases,” pungkasnya. (MG-1)

Comment