by

Kelurahan Mangga Dua Sesuaikan Program Dengan Anggaran

Ambon, BKA- Pemerintah Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Nusaniwe, menyesuaikan program perencanaan dengan anggaran yang tersedia. Namun diakui bahwa setiap tahun ada peningkatan anggaran yang tersedia. Tahun ini bukan saja dari pusat tapi juga pemerintah daerah juga menyediakan anggaran pembangunan.

“Kalau musrembang program berjalan selalu kami sesuaikan dengan anggaran yang ada. Namun saya akui selalu ada peningkatan anggaran disetiap tahunya. Misalnya saja tahun ini ada tambahan anggaran dari pemerintah daerah juga ada. Setiap merencanakan kami selalu sesuaikan dan memprioritaskan mana kebutuhan utama. Apa lagi tahun ini anggaran banyak dipangkas untuk penanganan Covid-19,” Pungkas Hellen Ritiauw.

Ritiauw mengakui RT selalu dilibatkan untuk mengetahui anggaran setiap tahun. Program prioritas sendiri yaitu pembangunan sarana prasarana dan pemberdayaan. Setiap program tertunda yang ada pasti akan diusulkan untuk tahun berikutnya dalam anggaran.

“Kami selalu melibatkan RT dalam penggunaan anggaran. Setiap kegiatan yang berjalan berdasarkan usul RT. Memang program prioritas yaitu mengenai pembangunan sarana prasarana dan pemberdayaan. Jika ada program dari hasil musrembang yang belum berjalan maka akan tetap kami masukan dalam anggaran tahun depan,” tutupnya. (MG-1)

Comment