by

Kelurahan Rijali Ajukan 400 Pelaku Usaha Untuk UMKM

Ambon, BKA- Kelurahan Rijali, kecamatan Sirimau mengajukan sebanyak kurang lebih 400 pelaku usaha untuk menerima bantuan UMKM.

Sama halnya dengan kelurahan lain, Rijali juga mengajukan warga untuk bantuan Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM). Hal ini dilakukan demi mendorong pelaku usaha kecil agar bisa terus melanjutkan usaha mereka. Lurah Rijali mengakui bahwa sebanyak 400 pelaku usaha yang telah diajukan, namun yang berhasil menerim bantuan tersebut diputuskan oleh dinas koperasi.

“Kami kelurahan mengajukan kurang lebih 400 pelaku usaha dengan berbagai jenis usaha mulai dari yang berjualan dipasar hingga usaha kecil rumahan yang ada. Kami hanya mengajukan data pelaku usaha menengah dan kecil tapi keputusan akhir diputuskan oleh dinas koperasi,” pungkas Dewi Kusniati lurah Rijali.

Kelurahan juga tidak mengetahui berapa jumlah pengajuan yang telah diterima. Hal ini karena bantuan langsung dialirkan ke rekening penerima. Kelurahan berharap agar dengan adanya bantuan ini pelaku usaha kecil menengah bisa tetap menjalankan usaha.

“Kami hanya mengajukan, mengenai jumlah bantuan dan yang menerima bantuan kami tidak mengetahui. Karena bantuan langsung diterima oleh penerima melalui SMS bank. Kami berharap dengan adanya bantuan ini bisa membantu pelaku usaha kecil menengah agar tetap menjalankan usahanya. Ini semua demi kesejahteraan warga,” tutupnya. (MG-1)

Comment