by

Kelurahan Rijali Kembangkan Perpustakaan

Ambon, BKA- Kelurahan Rijali, Kecamatan Sirimau akan kembangkan perpustakaan yang telah diresmikan di tahun 2020.

Pemerintah Kelurahan Rijali telah meresmikan layanan masyarakat berupa perpustakaan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah kelurahan terhadap pendidikan warganya. Pemerintah kelurahan akan berupaya dalam membangun perpustakaan agar bisa lebih berinovatif dalam pelayanan terhadap masyarakat. Lurah Rijali mengakui akan menjadikan pengembangan perpustakaan sebagai program di tahun 2021 nanti.

“Jadi tahun 2021 ini programnya yaitu pengembangan program yang memang sudah ada sebelumnya. Misalnya saja pengembangan perpustakaan yang baru saja kita bangun di tahun ini. Perpustakaan ini digunakan untuk sarana belajar bagi pelajar yang ada di kelurahan dan juga sebagai pusat membaca bagi warga pada umumnya. Karena baru didirikan jadi kita ingin lebih memajukan perpustakaan tersebut,” pungkas Dewi Sunarsih Lurah Rijali.

Dewi juga mengakui selain penanganan Covid-19, kelurahan tahun ini juga sudah meresmikan dua fasilitas warga yaitu perpustakaan dan bank sampah. Untuk itu ditahun 2021 nanti akan ada upaya pengembangan dua pembangunan tersebut. Perpustakaan juga tetap memperhatikan protokol kesehatan saat membuka pelayanan.

“Perpustakaan tetap ikuti protokol yang ada seperti menyediakan tempat mencuci tangan dan warga yang berkunjung wajib menggunakan masker. Selain penanganan Covid, tahun ini juga kami berhasil meresmikan dua fasilitas bagi masyarakat yaitu perpustakaan dan bank sampah. Kedua hal ini akan menjadi agenda pembangunan kita ditahun 2021,” tutupnya. (MG-1)

Comment