by

Kelurahan Tetap Perhatikan Program Bidang Kesehatan

Ambon, BKA- Kelurahan Ahusen, Kecamatan Sirimau memastikan warga tetap sehat dengan berbagai program dibidang kesehatan.

Bekerja sama dengan puskesmas setempat, selalu ada sosialisasi yang dilakukan. Sosialisasi biasanya mengenai pernikahan dini, bahaya narkoba dan penyakit menular seks. Hal ini diakui merupakan agenda setiap tahun yang bersifat wajib. Salah satu program yang menjadi perhatian yaitu pengadaan posyandu dan posbindu di lingkungan RT/RW.

“Jadi program kelurahan dibidang kesehatan itu agendanya wajib setiap tahun. Misalnya ada posyandu dan posbindu disetiap lingkungan RT/RW yang berfungsi untuk memantau kesehatan warga secara berkala. Selain itu kami juga mengagendakan sosialisasi kesehatan sekali dalam setahun. Materi sosialisasi biasanya mengenai pernikahan dini, bahaya narkoba dan penyakit menular seks,” pungkas Decky Sopamena lurah Ahusen.

Posyandu dikelurahan ini berjumlah empat. Selain posyandu, ada juga posbindu bagi remaja 15 tahun keatas dan poslansia untuk warga lanjut usia. Dengan adanya perhatian dibidang kesehatan ini diharapkan bisa meminimalisir angka penyebaran penyakit menular dilingkungan masyarakat kelurahan Ahusen.

“Posyandu disini ada berjumlah empat. Selain posyandu ada juga posbindu bagi remaja dan poslansia bagi warga lanjut usia, itu semua berjala sekaligus. Dengan adanya kegiatan yang dilakukan kami berharap warga tetap sehat. Kami berharap dengan adanya pos kesehatan ditengah-tengah masyarakat bisa mengurangi angka penularan penyakit,” tutupnya. (MG-1)

Comment