by

Kelurahan Tihu Dorong Ekonomi Warga

Kelurahan Tihu, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, akan memanfaatkan dana kelurahan tahun 2021 untuk pembangunan fisik dan pemberdayaan, dalam upaya mengembangkan ekonomi warga. Demikian disampaikan Lurah Tihu, Noer. A. La Saleman, kepada koran ini, Senin (5/7).

“Dana 2021 yang di berikan pemerintah nantinya, akan dilakukan untuk pemulihan ekonomi sosial. Dengan melakukan pemberdayaan. seperti pemberian bansos dan posyandu. Serta progran pembangunan fisik, seperti jalan setapak dan drainase,” terang Noer.

Menurut dia, pekerjaan fisik dan pemberdayaan sangat berdampak pada pengembangan dan pemulihan ekonomi masyrakat.

“Dana kelurahan 2021 lebih banyak nanti mungkin untuk pemulihan ekonomi warga. Ada beberapa lokasi nanti yang perlu pembangunan fisik. Dan yang akan lakukan itu nantinya kita berdayakan masyarakat,” imbuhnya.

Dijelaskan, program tersebut akan dijalankan jika dana kelurahan sudah dicairkan oleh pemerintah pusat. Karena sejauh ini, hanya pendataan warga serta program BST yang baru bisa dijalankan pihak kelurahan.

“Karena anggarannya belum ada jadi belum bisa jalankan program,” bebernya.

Dia juga meminta, agar masyarakat bisa bersabar dalam menjalankan program 2021 yang masih terkendala masalah anggaran.

“Mungkin juga ini karena adanya refokusing anggaran untuk penanganan Covid-19. Jadi dananya masih terkendala. Saya minta masyarakat bisa lebih bersabar. Jika anggarannya sudah ada maka program kami jalankan,” kunci Noer. (BKA-2)

Comment