by

Kelurahan Urimessing Akan Meningkatkan Layanan Publik

Ambon, BKA- Kelurahan Urimessing, Kecamatan Nusaniwe akan meningkatkan pelayanan terhadap publik dengan menghadirkan beberapa fasilitas yang dibutuhkan.

Hal ini diakui oleh lurah Urimessing Chery V Tuasuun. Fasilitas yang akan diupayakan seperti penyediaan untuk penyandang disabilitas dan tempat menyusui bagi ibu dan bayi. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kenyamanan warga yang datang untuk dilayani keperluannya.

“Kami berencana menambahkan lagi beberapa fasilitas demi kenyamanan pelayan dikantor kelurahan. Misalnya seperti untuk penyandang disabilitas kami berencana menyediakan tempat naik untuk roda. Kemudian juga kami ingin ada ruang menyusui untuk ibu menyusui yang memang belum ada,” pungkas Chery V Tuasuun.

Kelurahan Urimessing sendiri berhasil memenehi tujuh dari sembilan indikator penilaian kepatuhan penilaian pelayanan publi yang dilakukan tim penilaian Kota Ambon. Hal ini menjadi bukti adanya perubahan yang dilakukan terhadap pelayanan kepada masyarakat yang dilakukan.

“Kami hari ini menerima kunjungan terkait penilaian pelayanan publik kelurahan Urimessing. Dan bersyukurnya kami bisa lolos tujuh dari sembilan indikator penilaian yang ada. Indikator yang tidak ada yaitu tanda pengenal para pegawai dan Standar Operasional Prosedur (SOP). Memang sudah SOP tapi harus diperbaharui agar lebih detail dalam menyampaikan data untuk dibaca warga,” tutup Tuasuun. (MG-1)

Comment