by

Kelurahan Wainitu Agendakan Sosialisasi Vaksin

Ambon, BKA- Kelurahan Wainitu, kecamatan Nusaniwe agendakan sosialisasi vaksin Covid-19.

Pihak kelurahan dalam waktu dekat akan melakukan rapat kordinasi perangkat RT bersama dengan pihak puskesmas. Rapat tersebut untuk membicarakan sosialisasi vaksin.

“Saya sudah kordinasikan dengan pihak RT untuk sama-sama kita lakukan rapat dengan pihak puskesmas. Untuk sosialisasi vaksin kami dibawah naungan puskesmas Benteng. Jadi kami sedang mengagendakan sosialisasi agar segera dilakukan,” pungkas Marvin Nikijuluw lurah Wainitu.

Selain dengan pihak puskesmas, kelurahan juga melakukan kordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengawal berjalannya vaksinasi nantinya.

“Saya juga sudah lakukan kordinasi dengan polda untuk pengamanan saat vaksinasi nanti. Pengawalan dilakukan agar mencegah kejadian yang tidak diinginkan karena kita belum tau tanggapan warga nantinya,” tambahnya.

Sosialisasi direncanakan mulai dari RT kemudian baru dilakukan kepada masyarakat di lingkup RT setempat. “Kami berencana lakukan sosialisasi kepada RT dahulu. Setelah itu baru kepada masyarakat di RT masing-masing,” tutur Nikijuluw

Nikijuluw selaku lurah menghimbau agar warga bisa bekerja sama dalam mendukung suksesnya vaksinasi nanti. Warga juga diminta tidak percaya pada berita hoax yang ada saat ini.

“Harapan saya warga bisa percaya dan mau divaksin. Saya menghimbau agar warga tidak mudah percaya berita yang sudah menyebar. Kepala negara saja sudah divaksin dan terbukti aman. Vaksin juga tidak untuk semua warga ada batasan usia. Selain itu juga ada pemeriksaan kesehatan sebelum dilakukan vaksinasi,” tutupnya. (BKA-1)

Comment