by

Kemajuan Pendidikan di Maluku Tanggungjawab Bersama

Ambon, BKA- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon turut memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2021 lalu, yang puncaknya pada 3 Mei lalu.

Dekan FKIP Unpatti, Prof. Dr. Izaak H. Wenno, pada kesempatan tersebut mengatakan, bahwa kemajuan pendidikan merupakan tanggungjawab bersama.

Semua elelemen masyarakat harus dapat berpartisipasi walau sekecil apapun, untuk perkembangan dan kemajuan pendidikan di Maluku maupundi Indonesia secara umum.

“Tanggal 2 Mei 2021, kita merayakan moment nasional yaitu Hari Pendidikan Nasional, yang mana pendidikan di abad ke- 21 ini menuntut berbagai keterampilan kita lewat perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Sebab perkembangan sekarang menghadirkan banyak peluang dan tantangan yang mau tak mau, menuntut kita untuk harus melakukan penyesuaian. Dengan demikian, kita harus mengembangkan kreativitas. Baik sebagai Pendidik, tenaga Kependidikan maupun mahasiswa dan segenap komponen bangsa, untuk berjalan bersama-sama membangun pendidikan, terutama di Provinsi Maluku sebagai daerah kepulauan,” ujar Wenno.

Untuk itu, sebagai agen perubahan, mahasiswa FKIP harus terus berpikir dan berkarya menuju perbaikan kualitas pendidikan yang lebih baik. Sehingga perlu ada upaya dan kerja keras, guna memajukan pendidikan di Maluku.

“Kepada para dosen, tenaga kependidikan, para mahasiswa dan semua pihak yang terkait yang telah bekerjasama, membaktikan diri dan menghasilkan karya ditengah pandemi Covid-19, kami mengucapkan banyak terima kasih. Biarlah semangat Hardiknas tahun ini menjadi catatan spirit bagi kita semua dalam menjalankan tugas mulia membangun generasi bangsa yang berkualitas, mandiri, inovasi dan berkarakter,” tandas Wenno. (LAM)

Comment