by

Kembali Daring, Kelas I Jadi Prioritas

Proses belajar mengajar pada tahun ajaran 2021/2022, masih tetap dilakukan secara Daring atau online.

Kepala SD Al Hilaal 2 Ambon, Fatimah AbidinAbidin, mengatakan, karena proses belajar mengajar masih dilakukan secara Daring, maka perhatian sekolah kembali terfokus bagi siswa kelas I.

Menurut Fatimah, siswa kelas I memerlukan perhatian khusus, terutama agar mereka bisa membaca dan menulis.

“Ini sudah ada pemberitahuan untuk tahun ajaran baru, kembali Daring. Kami lebih mengutamakan kelas I, untuk bisa membaca dan menulis,” ucapnya, pekan kemarin.

Ia mengaku, pembelajaran yang dilakukan secara Daring, tidak bisa diterapkan kepada kelas I SD. Untuk itu, sekolah mengambil kebijakan agar guru melakukan kunjungan ke rumah siswa, untuk memberikan materi pembelajaran.

“Kelas I itu susah untuk Daring.
Mereka bukan siswa SMP dan SMA. Jadi kita tetap seperti sebelumnya, melakukan kunjungan rumah, dengan tetap perhatikan protokol kesehatan,” jelasnya.

Untuk tahun ini, ada sebanyak 22 siswa baru, yang tidak semuanya mempumyai fasilitas untuk mengikuti fasiltas Daring. Jadi selain kunjungan rumah, sekolah juga membagikan buku pelajaran.

“Mayoritas siswa kami itu kurang mampu, sehingga terbatas dalam fasilitas untuk Daring. Awalnya kita berikan modul, tapi karena itu memerlukan uang foto copy, jadi kita berikan buku pelajaran saja,” tutupnya. (BKA-1)

Comment