by

Kembali Daring, Sekolah Minta Dukungan Orangtua

Proses belajar mengajar untuk tahun ajaran 2021/2022, masih dilakukan secara Daring atau online.

Untuk memaksimalkan proses belajar mengajar yang dilakukan secara jarak jauh tersebut, pihak sekolah sangat membutuhkan dukungan orangtua dalam mengawasi anak saat belajar secara Daring.

Kepala SMP Negeri 2 Ambon, Gani Suat, mengatakan, Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) sangat membutuhkan dukungan dari orangtua.

“Di tahun ajaran baru ini, kami berharap orangtua mau bekerja sama dalam memantau anak saat pembelajaran daring dilakukan. Karena di saat daring seperti ini, yang berperan besar adalah orangtua,” terangnya, Senin (12/7).

Suat mengatakan, sekolah saat ini sedang mempersiapkan pembelajaran di tahun ajaran yang baru. Saat ini, akan dilakukan pendataan terhadap siswa untuk mengetahui jumlah siswa yang tidak memiliki fasilitas belajar Daring, agar sekolah dapat menyiapkan langkah alternatif.

“Kami akan lakukan pendataan untuk siswa baru, agar bisa mengetahu berapa siswa yang punya fasilitas dan berapa yang belum punya fasilitas. Saya sudah koordinasi dengan guru mata pelajaran, agar membagikan bahan ajar bagi siswa yang tidak bisa ikut Daring,” tandasnya. (BKA-1)

Comment