by

Kembali Zona Merah, Warga Dihimbau Taat Prokes

Ambon, BKA- Ambon kembali dalam status zona merah penyebaran Covid-19, warga diminta taat protokol kesehatan (prokes).

Seperti yang dihimbau oleh lurah Urimessing, Elda Silanno. Ia menghimbau warganya untuk taat prokes. Dengan menerapkan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan (4M). Selain itu juga warga di minta menjaga kesehatan saat beraktifitas di luar rumah.

“Terkait Ambon masuk zona merah, mungkin kami dari kelurahan sendiri akan tetap menyarankan dan mengingatkan warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Kami juga akan sosialisasi lewat RT agar warga tetap menjaga kesehatan diri dan lingkungan,” pungkas Elda Silanno lurah Urimessing.

Di akui bahwa kesadaran masyarakat untuk saat ini sudah berkurang terhadap penerapan 4M. “Memang saat ini masyarakat banyak yang sudah tidak melakukan prokes 4M dengan baik. Mungkin karena tidak percaya adanya Covid-19. Memang susah untuk mengubah pola pikir masyarakat saat ini. Tapi kami akan tetap lakukan sosialisasi kepada masyarakat,” tambahnya.

Mengenai data pasien positif Covid-19 akan dibagikan kepada warga. Kebijakan ini diambil dengan tetap menjaga data pribadi pasien Covid-19.

“Memang sampai saat ini saya belum menerima data pasien positif Covid di kelurahan. Namun saya akan berkordinasi dengan puskesmas terkait untuk mendapatkan datanya. Jika sudah ada datanya mungkin bisa di share (bagikan). Supaya bisa menjadi acuan kita agar bisa berperilaku dilingkungan. Jangan sampai kita tidak tau sedang bersama dengan orang yang sudah terkena,” tutupnya. (BKA-1)

Comment