by

Kembangkan Ekonomi Warga Bersama BUMDes

beritakotaambon.com – Bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Pemerintah Negeri Hative Besar, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon akan mengembangkan ekonomi warga.

Hal ini, bahkan sudah dirancang pemerintah negeri sejak tahun lalu. Namun sempat tertunda akibat adanya refokusing anggaran untuk penanganan Covid-19.

“Kita punya banyak lokasi yang bisa dijadikan tempat pariwisata. Apalagi sebagian besar lingkungan Hative Besar masih merupakan hutan. Kita juga memiliki pantai yang jika dikelola dengan baik bisa menjadi tempat wisata yang menguntungkan,” tutur Sekretaris Hative Besar, Hasan Ulath, kepada media ini, Jumat (27/8)

Baca juga:
Karpan Data Kasus Stunting di Lingkungan

Diakuinya, pariwisata pantai akan menjadi target pemerintah negeri dalam melakukan pemulihan ekonomi warga selain bansos yang diberikan. Peran BUMDes juga akan sangat diperlukan dalam mengelola pariwisata tersebut.

“Pariwisata ini sangat baik. Karena kita melihat anak-anak jaman sekarang, dimana ada tempat rekreasi yang bagus, mereka pasti akan mendatangi. Dan ini bisa menjadi sumber penghasilan,” terangnya

Menurut dia, dari pariwisata yang akan dibangun juga bisa digunakan masyarakat untuk berjualan. Untuk itu, pihaknya meminta agar masyarakat nantinya bisa turut membantu dalam membuat tempat pariwisata yang ada di Negeri Hative Besar.

“Kami minta agar warga bisa turut membantu. Mungkin kita bakti dulu untuk membersihkan lokasi yang akan kita buat tempat wisata,” kunci Hasan. (BKA-2)

Comment