by

Kembangkan Perpustakaan, Batu Merah Adakan Bimtek

Pemerintah Negeri (Pemneg) Batu Merah adakan bimbingan teknis (Bimtek) Strategi Pengembangan Perpustakaan dan Teknologi Ilmu Komunikasi (TIK), di Perpustakaan Hatukau, Kawasan Galunggung, Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kamis (10/6).

Bintek tersebut untuk mengembangkan perpustakaan yang dimiliki. Dengan mengikutsertakan 34 peserta dari beberapa pengelola perpustakaan yang ada di Maluku. Yakni perwakilan dari Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) 9 orang, Maluku Tengah (Malteng) 15 orang, dan Maluku Tenggara (Malra) 12 orang.

Sekertaris Negeri Batu Merah, Arlis Lisaholet menjelaskan, tujuan Bimtek untuk mendorong pengembangan perpustakaan negeri. Agar adanya nuansa baru membawa nama baik negeri dan mencerdaskan kehidupan bangsa

“Harapannya, agar generasi kedepan tidak lupa atau kala dengan ilmu pengetahuan,” tutur Lisaholet, dalam sambutannya.

Sementara itu, Pengelola Perpustakaan, Sarita berharap agar kedepan Perpustakaan Hatukau Negeri Batu Merah dapat terus maju, serta menjadi contoh bagi perpustakan di desa/negeri lainnya untuk sama-sama membangun literasi.

“Kalau literasi meningkat maka kesejahteraan masyarakat juga akan meningkat,” ucap Sarita

Tempat yang sama, Penjabat Desa Rumanama Kotawouw, Yusriada sebagai salah satu pesrta bimtek, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus Perpustakaan Hatukau yang sudah berbagai informasi, kreativitas, serta motivasi yang bisa dipetik untuk bagaimana mengembangkan perpustakaan yang ada di negeri masing-masing.

“Terima kasih juga kepada seluruh pengelola Perpustakan Hatukau yang telah sudi kiranya menerima kami sebagai tamu di perpustakaan Hatukau,” ucapnya (BKA-2)

Comment