by

Kembangkan SDM, Kemenkumham dan UT Teken MoU

Ambon, BKA- Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku gandeng Universitas Terbuka (UT) melakukan Penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) tentang pengembangan kompetensi sumber daya manusia (SDM) dijajarannya.

Penandatangan MoU itu dilakukan, dalam rangka peningkatan kompetensi melalui jalur pendidikan bagi para pegawai dijajaran Kanwil Kemenkumham Maluku. Dengan tujuan, untuk memayungi kerjasama keduanya dalam pengembangan SDM.

Dalam rilisnya kepada koran ini, Senin (14/12), Kakanwil Kemenkumham Maluku, Andi Nurka mengatakan, membangun kerjasama merupakan cara yang tepat, dimana UT sebagai instrumen strategi pemerintah untuk mengembangkan dan meningkatkan SDM khususnya bagi pegawai Kemenkumham dalam pelaksanaan tugas.

Andi juga menghimbau seluruh jajarannya untuk dapat memanfaatkan kesempatan yang baik ini, guna mendaftar dan melakukan perkuliahan di UT. Saat yang sama pula, Direktur UT Ambon, Dr. Joko Rizkie Widokarti, S.E., M.M mengatakan siap berkolaborasi dengan Kemenkumham dalam kegiatan pelaksanaan pembelajaran bagi seluruh ASN di jajarannya.

Kepala Divisi Administrasi Agung Rektono Seto, saat diwawancarai oleh Tim Humas usai menyaksikan kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kerjasama ini dilakukan guna mempermudah pengembangan kompetensi pegawai.

“Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang tersebar di seluruh daerah Maluku sangat membutuhkan program ini, untuk mempermudah pengembangan kompetensi SDM yang berkualitas untuk menunjang berjalannya organisasi. Sehingga dibutuhkan kerjasama dengan lembaga pendidikan guna mewujudkan program pembelajaran tersebar dan terjangkau yakni pembelajaran jarak jauh,” tandas Agung.

Penandatangan MoU itu, turut disaksikan Manajer Registrasi dan Assesment, Meitha Monita Kaihatu dan PJ Registrasi dan Sosprom, Rahman Hasim. (LAM)

=================

Comment