by

Kemenangan Pertama Juventus di Kandang Harus Dibayar Mahal

beritakotaambon.com – Juventus akhirnya dapat meraih kemenangan pertama di kandang dalam Serie A msin ini, setelah membungkam Sampdoria dengan skor 3-2 di Turin. Namun, kemenangan itu harus dibayar mahal karena tim besutan Massimiliano Allegri ini harus kehilangan pemain bintangnya Paulo Dybala akibat cedera yang dideritanya usai mencetak gol cantik dimenit ke-10.

Pemain timnas Argentina itu melepaskan tembakan mendatar ke pojok bawah gawang pada menit ke-10 namun tak lama kemudian tertatih-tatih setelah itu karena masalah otot.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengatakan setelah laga ini bahwa Dybala dan rekan penyerang Alvaro Morata, yang juga cedera, “pasti” bakal absen dalam pertandingan Liga Champions melawan juara Eropa Chelsea, Rabu pekan ini, dan juga dalam derbi Turin melawan Torino tiga hari setelah itu.

“Kami berharap mereka kembali setelah jeda internasional, tapi ini bagian dari sepak bola,” kata Allegri kepada Sky Italia seperti dikutip Reuters.

“Sekarang hal itu menimpa kami, nanti bisa terjadi pada yang lain. Kami harus tampil bagus untuk menebus ketidakhadiran mereka.”

Berkat kemenangan atas Sampdoria, tim asuhan Allegri naik ke posisi kesembilan dalam klasemen setelah mengumpulkan delapan poin atau unggul tiga poin dari Sampdoria yang berada pada urutan ke-14 tetapi terpaut delapan poin di bawah pemuncak klasemen AC Milan.

Juventus memenangkan pertandingan liga pertamanya musim 2021-2022 dalam percobaan kelima melawan Spezia pada Rabu, dan mereka memulai dengan tajam saat melawan Sampdoria ketika Dybala mencetak gol pembuka.

Tendangan Federico Chiesa melebar dari gawang, sedangkan upaya Alvaro Morata digagalkan oleh Emil Audero saat Juve berusaha keras menciptakan gol kedua.

Namun awal positif mereka terganggu oleh keluarnya Dybala yang berlinang air mata pada pertengahan babak pertama.

Bonucci menggandakan keunggulan dari titik putih setelah tembakan Chiesa mengenai lengan Nicola Murru, tetapi kurang dari dua menit kemudian Yoshida membalaskan satu gol dengan sundulan. sehingga memperpanjang catatan tanpa clean sheet tuan rumah dalam pertandingan liga menjadi 20 pertandingan.

Gol bek asal Jepang itu membuat Juventus tak bisa clean sheet di Serie A sejak mengalahkan Spezia 3-0 pada 2 Maret.

Dejan Kulusevski memanfaatkan umpan lemah di dalam kotak penalti Sampdoria dan kemudian mengumpan Locatelli di tepi kotak penalti untuk merancang gol ketiga Juve. Namun gol Candreva pada menit ke-83 membuat periode terakhir laga ini menjadi sangat menegangkan.

“Sungguh fundamental bisa menang hari ini dan kami menang,” kata Locatelli kepada DAZN. (ANT/RIU)

Baca juga: Golkar Siapkan Lima Nama Bakal Lawan Murad

Comment