by

Kemendikbudristek Teken MoU dengan Pemkab SBT

beritakotaambon.com – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI menandatangani Nota Kesepahaman dengan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Seram Bagian Timur (SBT), tentang penetapan kabupaten/kota penyelenggara Program Sekolah Penggerak (PSP) angkatan kedua tahun 2021.

Penandatanganan itu dilaksanakan di Aula Pandopo Bupati SBT, Senin (6/9), antara Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas, dengan Kepala LPMP Provinsi Maluku, H. Achil Jasim, yang mewakili Kemendikbudristek.

Hadir juga pada penandatanganan itu, Kepala Dikbudpora SBT, Sidik Rumalowak, dan Kepala Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD dan Dikmas) Maluku, Saing Mahu.

Baca juga: DPRD Tetapkan 25 Program Kerja di Paripurna Persidangan Ketiga

Kepala Dikbudpora SBT, Sidik Rumalowak, mengatakan, Kabupaten SBT termasuk satu dari 113 kabupaten yang akan menyelenggarakan Program Sekolah Penggerak tahun 2021. Hal itu sesuai dengan surat Kemendikbudriset Nomor 10188/C/DM.05.03/2021 Tertanggal 16 Agustus 2021.

“Ini adalah upaya kita bersinergi membangun pendidikan di SBT, baik melalui tingkat Provinsi dan Pusat. Jadi ini membuktikan bahwa sesungguhnya pendidikan tidak bisa dilihat dengan sebelah mata, dan tidak bisa dibangun oleh satu pihak saja. Tapi ini membutuhkan kolaborasi dari semua pihak,” ucap Rumalowak.

Langkah menjadikan SBT penyelenggara Program Sekolah Penggerak, katanya, dapat meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten itu. “Program ini membuat Pemerintah Pusat bisa mengetahui kondisi pendidikan sesungguhnya di SBT,” pungkasnya.(SOF)

Baca juga: Harus Ada Pilot Project Sekolah BTM

Comment